081331339072

Surabaya - Jawa Timur

JUALAN PULSA KINI MENJADI LEBIH GAMPANG !

Senin, 13 April 2020

Kabar Gembira ! Kini Software Kios Pulsa Pidgin Support WHATSAPP



Kabar gembira ini ingin saya bagikan kepada rekan pengguna setia software kami yang selama ini terbatas pada telegram yang lumayan berat pada pidgin, padahal server pulsa umumnya sudah menyediakan fasilitas transaksi lewat WA Whatsapp pada pidgin masih pada tahap pengembangan tapi layak dicoba dan akan saya bahas terus jika ada update terbaru. Agar tidak bertele-tele langsung saja unduh library plugin GoWhatsapp disini. Langkah instalasinya cukup mudah hanya pindahkan file library / dll ke folder aplikasi pidgin seperti pada gambar. Jangan lupa lakukan penambahan lib ketika aplikasi pidgin OFF. Ohh iya buat yg belum kenal software kasir pulsa versi pidgin bisa dibaca disini.


Sesuaikan dengan folder instalasi kalian sehingga jika benar maka pada menu add account akan muncul pilihan whatsapp




Nah..setelah ini kayaknya sudah paham semua, persis seperti halnya menambah chat whatsapp lewat web dengan proses scan barcode seperti biasanya. Masukkan nomer telpon sebagai username dengan +62 didepan nomer telpon.




Scan barcodenya sesuai praktek yang saya lakukan maksimal dibatasi waktu 1 menit, jika tidak maka akan timeout dan tinggal mengulang lagi. Jangan terkejut semua chat yg lama akan terbuka di pidgin.


Untuk memudahkan transaksi maka perlu perubahan setting TABBED window pada menu preferences. Tujuannya agar kotak server terbuka satu-satu dan tidak terganggu chat lainnya.


Untuk memudahkan memanggil kotak / chatbox server maka perlu diberikan buddy alias pada pidgin. Caranya seperti gambar berikut :






Lanjut pada setting server software kios pulsa tinggal mengikuti cara seperti biasa.





Beres deh..langsung transaksi yuk...



Cek apakah pesan masuk ke chat ? Kebetulan saya test lokal ke nomer teman ...


Masuk pak ekoooo....selamat mencoba rekan-rekan pejuang pulsa !

1 komentar:
Tulis komentar

Mau Software Inovasi Dari Kami Untuk Administrasi Laundry ? Silahkan Kunjungi www.kasirlaundry.com
Join Our Newsletter