081331339072

Surabaya - Jawa Timur

JUALAN PULSA KINI MENJADI LEBIH GAMPANG !

Kamis, 20 Oktober 2016

Tambah Keren dengan Layar Kedua Via Tab Android dengan Remote Display atau Team Viewer



Sering menerima pertanyaan mengenai penggunaan layar kedua dan layar sentuh , tapi terkendala modal di kios pulsa masih belum mencukupi. Tenang ..pakai 1 layar aja cukup seperti gambar diatas. Lalu permasalahan lagi muncul karena layar ga bisa di geser-geser , enakkan katanya pakai server pulsa yg memakai app android. Eitt jangan galau dulu..kita bisa manfaatkan HP android atau lebih kerennya Tablet Android untuk melakukan remote terhadap PC/komputer , jadi bisa juga menjadi solusi layar kedua dan sudah layar sentuh juga, Bagaimana caranya ?


- Menggunakan Remote Desktop dari Microsoft


Gampang....install aja ini...Microsoft Remote Desktop dari google play di Tablet yang anda miliki ...

  


Selanjutnya seperti ini nih langkah-langkahnya ...

1. Setting di PC untuk allow remote desktop




2. Jalankan Remote desktop dari Tablet android. Pastikan jaringan wifi Tablet Android dan PC/Komputer dalam satu jaringan sehingga dapat di deteksi langsung ketika di tambahkan desktop nya. Tidak perlu koneksi internet hanya lokal saja antara HP vs PC.

     
 






3. Selanjutnya login ke PC dan perlakukan Tablet seperti halnya menggunakan computer. Menu sebelah atas untuk memilih keyboard dan setting mouse. Mouse bisa dalam model touch atau geser. Pilih sesuai yang dianggap mudah.






Seperti halnya penggunaan remote dekstop antar PC windows kekurangannya adalah layar komputer utama menjadi LOCK atau blank karena aturan security dari microsoft.





- Menggunakan Team Viewer Versi Android


Team Viewer ...siapa yg ga tau ini barang, walau sudah sering dikataiin "BAYAR OII " sama aplikasinya tetep aja bisa digunakan dengan meng-cancel warningnya. Untuk menggunakannya tentu saja perlu diinstall pada 2 sisi yaitu PC / komputer dan Tab/SMARTPHONE android.


      



Nah dengan aplikasi teamviewer kita bisa meremote PC dari mana saja asal terhubung dengan Internet , tentunya kalau lokal wifi ga memakan pulsa internet. 


Kekurangan pertama yg menjadi kekecewaan saya adalah posisi mouse yg offset / bergeser terhadap posisi sentuh jari . Entah kapan ada update dari developer team viewer untuk bisa merubah ke mode sentuh seperti di remote display microsoft. Akan tetapi kekurangan ini dibayar dengan kelebihan Remote Viewer untuk remote tanpa menutup layar PC /LOCK dan satu lagi bisa meremote secara "EXTENDED DISPLAY" sehingga benar-benar menjadi LAYAR KEDUA....caranya seperti ini nih :


Bohongi Windows kalau PC terhubung pada dua Layar


Masuk Control panel ==> Display ==> Screen Resolution lanjutkan dengan tekan "Detect" . Windows akan menyatakan tidak ada layar kedua, tapi kita bohongi dengan mengklik "Another display not detected" dan kemudian pilih output umumnya di bawah layar utama atau biasanya ada embel-embel "VGA" .




Ketika di save secara polos maka windows akan mengetawai kita kalau berbohong ga ada layar kedua. Ya kita bohongi balik dengan pilihan "Try to connect anyway on: VGA" .  Jangan lupa setiap perubahan di lanjutkan dengan penekanan tombol "APPLY". Setelah itu kembali klik gambar layar 1 dan pilih pada Multiple Display : Extend This Display.

Untuk pindah-pindah konfigurasi layar cukup dengan menekan kombinasi tombol WINDOWS dan P.





Selanjutnya pada saat koneksi pada teamviewer dapat memilih layar kedua dengan tombol ini pada layar aplikasi.




Bagaimana memindahkan aplikasi pulsa pada layar ke dua ? Gampang aja dengan menekan tombol maximised pada kanan atas layar aplikasi dan kemudian setelah aplikasi menjadi mengecil kemudian klik pada atas windows nya kemudian di geret menuju arah kanan. Lanjut maximised lagi aplikasi pada Tablet atau Smartphone





Kontrol resolusi layar ada pada setting di smartphone (gambar kunci inggris) dan juga keyboardnya bisa ditampilkan jika diperlukan.



Selamat Mencoba Kawan...dan Sukses Jualannya...

2 komentar:
Tulis komentar
  1. Adakah yang versi h2h via sms nya. Saya hanya menggunakan 1 chip all oprator. Jd gak menggunakab telegram atau yg berbaris online lainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. versi sms kan ada ... http://www.kasirpulsa.com/2016/07/kios-pulsa-sms-versi-android-via-wifi.html

      Hapus

Mau Software Inovasi Dari Kami Untuk Administrasi Laundry ? Silahkan Kunjungi www.kasirlaundry.com
Join Our Newsletter